Yoghurt adalah Minuman TOP bagi kesehatan. StationzYogurt-Probiotik Yogurt

Mengapa Yoghurt merupakan minuman kesehatan TOP.

Kategori :

1. Yoghurt lebih mudah dicerna daripada susu.
Orang yang alergi susu dapat mengkonsumsi yoghurt dengan baik demikian juga bagi orang yang mempunyai masalah laktose intolerance. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini dapat dijelaskan bahwa bakteri yang terkandung dalam yoghurt selama proses kulturisasi telah merubah kasein protein susu menjadi asam laktat. sehingga mudah diserap dan kurang menyebabkan alergi.

2. Memberi Kontribusi bagi kesehatan usus besar.

Ketika anda mengkonsumsi Yoghurt berarti anda telah merawat usus besar dalam dua cara.
Pertama Yoghurt mengandung laktobacillus yang ramah terhadap usus yang menyehatkan usus anda serta bahkan menurunkan resiko kanker usus. Laktobacillus terutama acidophilus, meningkatkan pertumbuhan bakteri sehat dalam usus dang mengurangi konversi empedu menjadi asam empedu yang karsinogenik ( memicu timbulnya kanker ). bakteri dalam Yoghurt dapat menonaktifkan Zat berbahaya seperti nitrat dan nitrit sebelum diuraikan menjadi nitrosamin yang dapat menjadi karsinogenik.Kedua yoghurt merupakan sumber yang kaya akan kalsium - mineral yang memberikan kontribusi untuk kesehatan usus dan menurunkan resiko kanker usus. Kalsium mengikat kanker memproduksi asam empedu dan mengurangi iritasi dinding usus besar. Studi menunjukkan bahwa dengan meningkatkan konsumsi rata-rata 1200 miligram kalsium per hari dapat menurunkan sampai dengan 75% resiko terhadap kanker kolorektal ( usus besar )

3. Yoghurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Bakteri kultur yang ada dalam Yoghurt dapat merangsang melawan infeksi sel darah putih dalam aliran darah. Juga dapat merupakan faktor yang memiliki efek anti-tumor.Yoghurt merupakan minuman kesehatan yang berharga baik untuk anak-anak dan orang dewasa. Untuk anak merupakan sumber protein yang seimbang antara lemak, karbohidrat, dan mineral dalam tekstur yang disukai anak-anak.Untuk orang dewasa khususnya lansia yang sangat mengalami penurunan laktase yang menyebabkan kemungkinan besar untuk bertumbuhnya toksin dan tumbuhnya sel penyebab kanker, maka di sini yoghurt amatlah berperan untuk mengantisipasinya.

4. Membantu proses penyembuhan bagi yang terkena infeksi usus.

Beberapa virus dan gangguan gastrointestinal melukai usus, terutama sel-sel yang memproduksi laktase. Hal ini menyebabkan masalah malabsorpsi laktosa sementara. hal ini mengapa bagi anak yang terkena infeksi usus tidak bisa mentoleransi susu untuk satu atau dua bulan. Tetapi berbeda halnya bila diberikan yoghurt karena mengandung laktase yang lebih daripada jumlah laktosa sehingga yoghurt dapat ditolerir dengan baik untuk membantu proses penyembuhan usus. Yoghurt baik bagi anak - anak dengan berbagai bentuk masalah gangguan pencernaan. Perlu diingat bahwa konsumsi antibiotik itu tidak hanya membunuh bakteri berbahaya tetapi juga membunuh bakteri yang menyehatkan di dalam usus, sehingga bakteri dalam Yoghurt dapat menggantikan bakteri yang tidak bersifat merugikan yang telah terbunuh oleh akibat konsumsi antibiotika.

5. Yoghurt sebagai sumber protein harian, bahkan protein di dalam Yoghurt 20% lebih banyak daripada susu dalam volume yang sama. Protein dalam Yoghurt menjadi lebih mudah dicerna daripada di dalam susu sendiri dengan istilah bahwa protein yoghurt sering disebut dengan "protein yang telah dicernakan sebelumnya"

6. Yoghurt sebagai Penurun kolesterol.

Konsumsi Yoghurt dapat menurunkan kolesterol darah, karena bakteri dalam Yoghurt dapat mengasimilasikan kolesterol juga yang mengikat asam empedu.

7. Yoghurt juga sebagai gizi pertumbuhan.

Gizi Yoghurt dapat membantu anak dalam masalah penyerapan usus dan mencerna protein dengan lebih mudah dan asam laktat dalam Yoghurt meningkatkan penyerapan mineral sebagai penunjang pertumbuhan anak. Mungkin kita dapat belajar dari orang bulgaria yang mempunyai budaya mengkonsumsi Yoghurt telah dicatat sebagai populasi yang mempunyai kesempatan hidup yang lebih panjang dan tetap sehat di dalam memasuki usia tua mereka.


*Dari berbagai sumber.