APA BEDA PREBIOTIK DAN PROBIOTIK ?


Friday, 14 October 2011
Karena penyebutannya yang hampir serupa, banyak orang yang masih bingung membedakan antara Prebiotik dan Probiotik. Akibatnya? Mereka pun akhirnya menganggap kedua hal tersebut sama saja. Padahal prebiotik dan probiotik berbeda lho!

Probiotik adalah bakteri hidup. Tentu saja jangan anggap dia ini sebagai bakteri yang menyeramkan ya, tapi justru kehadirannya sangat menguntungkan kita! Ribuan Probiotik yang terkandung dalam yogurt yang kita konsumsi dapat   membantu pencernaan dalam tubuh.
Agak bingung? Coba bayangkan, sekelompok Probiotik masuk denganhappy dengan kendaraan yogurt. Ketika mereka tiba di dalam, seketika menembus asam lambung dan hidup serta membentuk koloni di usus yang memiliki tugas sehari-hari membantu pencernaan kita agar senantiasa lancar :)

Prebiotik lain lagi, lho. Hayo, apa yang terjadi kalau kita kekurangan makanan? Pasti sedih dan kelaparan. Nah, prebiotik ini berfungsi menjaga probiotik agar happy terus. Betul sekali, prebiotik adalah makanannya! Ia adalah sejenis karbohidrat yang tidak dicerna oleh tubuh, tapi bisa dicerna oleh si probiotik. Prebiotik ini akan membuat probiotik menjadi segar bugar, sehingga aktivitasnya makin gesit dan meningkat.

Ketika kita menganggap bahwa konsumsi makanan yang mengandung prebiotik seperti tanaman ubi jalar, kedelai, bawang dan susu sudah cukup; berterima kasihlah kepada yogurt. Kandungan prebiotiknya yang berlimpah cukup untuk diserap, bahkan sampai  sejauh usus besar. Disana bukan hanya berfungsi sebagai tempat sampah yang mengantri untuk dibuang, namun justru juga sebagai lokasi penyerapan nutrisi yang dibantu probiotik.

So dengan adanya prebiotik, senyum probiotik dan juga kamu, akan semakin lebar!

Sumber dari www.activia.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar bersifat positif dan sopan.