Permasalahan terkait Susu Sapi

Masalah - masalah yang ditimbulkan Susu Sapi.

1. Intoleransi laktosa.


Sumber Karbohidrat utama susu sapi berupa gula susu / laktosa yang nantinya akan terurai menjadi glukosa dan galaktosa, yang selanjutnya diserap ke dalam aliran darah dengan bantuan laktase. banyak dari kita kekurangan laktase yang mengakibatkan kita tidak mampu mencerna laktosa dari susu yang kita konsumsi. Akibatnya maka kita beresiko gejala laktosa intoleren.

2. Alergi susu.

Susu mengandung molekul yang berbeda-beda dengan potensi yang menimbulkan reaksi alergi. Penyebab dari alergi pada susu adalah yang disebut sebagai protein susu dan kasein. Kasein adalah padatan yang terbentuk ketika susu menjadi asam, yang mana hal ini sengaja digumpalkan pada proses pembuatan keju dengan menambahkan rennin. Protein susu / whey adalah bagian bening yang tersisa setelah penggumpalan terjadi. Penelitian memperkirakan bahwa kira-kira 2 sampai 7,5% dari bayi alergi terhadap susu. Bagi orang dewasa dapat terjadi alergi susu tanpa mengalami sebelumnya.

Tips menghindari kanker.

1. Hindari makanan /asupan dari bahan makanan tinggi lemak khususnya dari sumber hewan.

2. Sebagian asupan sebaiknya dari sumber nabati/tumbuhan.

Bahaya bakteri susu sapi.

Di dalam sapi yang terinfeksi ditemukan bakteri Mycobacterium paratuberculosis ( MAP ). Bakteri ini mengambang bebas di susu. Kasus ini ditemukan di Amerika Serikat.

3. Diabetes.

Diabetes pada masa anak-anak telah dipelajari dan dalam beberapa kasus telah menunjukkan hubungan antara mengkonsumsi susu sapi dengan diabetes, karena protein dalam susu terdapat serum bovin albumin yang mirip dengan protein alami yang ditemukan di pankreas yaitu organ yang memproduksi insulin.


* Dari berbagai sumber.