Panduan kerontokan rambut pada wanita. StationzYogurt-Probiotik Yogurt

Kerontokan rambut biasanya terjadi faktor hormonal, sebagai akibat peristiwa biologis seperti pubertas, kehamilan dan menopause yang dapta mempengaruhi kadar hormon wanita juga faktor penyebab kerontokanrambut pada wanita.Dalam kasus kehamilan, rambut rontok hanyalah sebuah konsekuensi dari stress yang dialami oleh tubuh selama masa persalinan dan seharusnya sudah berhenti setelah sekitar 6 bulan setelah melahirkan.Penghentian konsumsi pil KB juga dapat menyebabkan rambut rontok yang bersifat sementara.

Jenis yang paling umum kerontokan rambut wanita adalah alopecia androgenetic ( kebotakan ) yang berupa menipisnya rambut pada bagian samping dan atas kepala dari 1/3 wanita sangat rentan dari kebotakan ini dan terjadinya setelah menopause atau bahkan lebih awal.

Penyebab lain kerontokan termasuk hal diet, berat badan yang turun dengan cepat selama periode waktu yang singkat memicu kerontokan rambut dan trauma berlebihan dalam waktu yang lama.

Anggapan yang umum terkait kerontokan rambut adalah seringnya keramas dan pemakaian wig dan topi.Selain itu pewarnaan dan perawatan kosmetika dapat menyebabkan kerontokan permanen dan mitos lainnya dari pola perawatan kebotakan dan ketombe sebagai penyebab kerontokan permanen.

Jika anda mengalaminya seharusnya konsultasikan dengan ahli kulit untuk mendiagnosa secara menyeluruh dan menentukan pilihan pengobatannnya.

*Diambil dari artikel kesehatan.