RAHASIA KULIT SEHAT.

Mempertahankan kesehatan kulit adalah mudah dengan cara mengambil perawatan kulit yang tepat dan mengikuti gaya hidup sehat untuk mendapatkan kulit yang sehat.
Adalah satu kewajiban untuk mengikuti aturan-aturan tertentu perawatan kulit untuk menghindari kulit dari kerusakan.Memahami jenis kulit adalah langkah awal terhadap perawatan kulit.Kulit sangat rapuh dan sensitif dari bagian tubuh dan yang paling penting untuk dipahami bahwa sangat sulit untuk mengembalikan kulit yang telah rusak.

Berikut adalah langkah-langkah perawatan kulit:

1. Makan makanan sehat dan seimbang untuk mendapatkan kulit yang sehat. Apa yang anda makan adalah bagaimana kulit anda, nutrisi anda merupakan yang memberi nutrisi pada kulit.Khusus untuk kulit harus mengandung vitamin C dan E yang cukup dapat terpenuhi dari buah jeruk,tomat dan biji bunga matahari yang dapat memperlambat proses penuaan kulit.

2. Melembabkan kulit adalah bagian penting yang harus dilakukan secara teratur khususnya pada musim dingin, anda harus melembabkan kulit anda setidaknya dua kali dalam sehari dengan lotion pelembab atau krim adalah cara terbaik untuk dilakukan.Hindari penggunaan krim pelembab berbahan dasar kimia sintetik.Pemberian lotion sebaiknya dilakukan sebelum tidur di malam hari untuk membantu hasil yang lebih baik, juga dalam keadaan cuaca dingin.

3. Minum air dalam jumlah yang cukup, air merupakan bagian nutrisi yang penting yang dibutuhkan oleh kulit.Minum air yang kurang akan menyebabkan kulit kering yang akan memicu kerusakan kulit. Air juga mempengaruhi kecerahan dari kulit.

4. Istirahat yang cukup juga membantu anda untuk mempertahankan kondisi kulit yang lebih sehat.Tidur akan memicu pertumbuhan hormon yang diperlukan untuk pertumbuhan kulit sehat dan menghambat pertumbuhan hormon kortisol dan epinefrin yang mempromosikan pembentukan kerutan penuaan.

5. Perawatan berbeda di musim yang berbeda.Seperti pada musim dingin kita perlu mencegah kulit dari cuaca dingin, jadi diusahakan untuk menutup bagian tubuh.Juga selama musim panas kita harus melindungi kulit dengan memakai pakaian yang berwarna cerah karena akan membiaskan sinar matahari serta menutup seluruh kulit dengan pakaian tipis sehingga kulit tetap tertutup bahkan pertukaran udara dapat terjadi dengan baik.Pakailah pakaian yang longgar selama musim panas.


*Diambil dari sebuah artikel.